bring your back

Kandungan Dan Manfaat Pada Buah Durian

Image result for manfaat buah durian
Copyright Image : DurianChocolate.com
Kandungan Dan Manfaat Pada Buah Durian - Durian adalah buah yang sangat di cari oleh banyak orang, buah ini memiliki rasa yang sangat lezat dan memiliki bau yang sangat harum. Buah ini misalkan sudah matang memiliki banu yang sangat harum, jadi anda yang lewat di depan buah ini pasti ingin langsung menyicipinya.

Buah durian memiliki kangdungan nutrisi yang sangat banyak, maau tahukah anda nutrisi apa saja yang terkandung dalam buah durian! Nurtisi yang terkandung dalam buah durian diantaranya karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Dan buah durian juga memiliki banyakmanfaat sebagai berikut.


Kandungan Dan Manfaat Pada Buah Durian



  1. Solusi Agar Tidak Mudah Capek. Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.
  2. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami. Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.
  3. Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi. Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda. 
  4. Kulit Lebih Awet Muda. Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.
  5. Pencernaan Yang Lebih Sehat. Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.
  6. Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah. Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal. 
  7. Solusi Anemia (Kurang Darah). Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda. 

Sekian saja yang dapat saya sampaikan mengenai kandungan dan manfaat pada buah durian, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih :-)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kandungan Dan Manfaat Pada Buah Durian