bring your back

Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan

Dispenzer - Mimisan adalah pendarahan kecil yang keluar melalui hidung. Biasanya yang sering mengalami ini adalah anak anak kecil. Pendarahan tersebut terjadi karena lepasnya mukosa yang mengandung pembuluh darah kecil. Nah kali ini Dispenzer Blog's akan membahas tentang "Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan". Silahkan dibaca...

Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan

Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan


Faktor cuaca juga menjadi salah satu faktor penyebab mimisan, kali ini artikel kami akan memberikan informasi tentang penyebab dan cara mengatasi mimisan, jadi jangan ganti channel ini, karena hal ini juga penting bagi tubuh kita. 

Penyebab Mimisan

Demam Berdarah

Dalam keadaan demam berdarah, anak anak juga bisa mengalami mimisan, jadi anak tersebut harus segera dibawa ke medis segera.

Cuaca yang terlalu Panas

Cuaca yang panas yang benar benar panas dapat membuat kita mengalami mimisan, karena kelembapan berkurang dan bagian setrum mengering, maka terjadilah iritasitasi dan pendarahan keluar.

Tumor

Penderita tumor sering kali mengalami pendarahan pada hidung atau mimisan yaitu angiofibroma. Tumor ini sering dialami pada anak muda dan orang dewasa, biasanya ditandai dengan benjolan besar seperti biji nangka yang berwarna merah dan keputihan dihidungnya.

Walaupun mimisan tidak terlalu bahaya bagi tubuh kitam tetapi kita juga perlu sadari bahwa jika mimisan ini terjadi terus menerus, maka akan memberikan efek yang berbahaya dan perlu diperhatikan dalam tubuh kita.

Cara Mengatasi Dan Mengobati Mimisan

Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan
1.Jika ada orang yang mimisan, segeralah dudukan orang yang mimisan itu, agar posisi hidung lebih tinggi daripada jantung. Jangan tidurkan dia, karena pendarahan malah akan bertambah dan darah dapat tertelan ke belakang.
Suruh dia untuk membungkukan badannya dan suruh untuk bernafas melalui mulut

2.Tekan bagian cuping hidung sampai kiranya pendarahan berhenti

3.Untuk memperlambat pendarahan pada hidung, anda dapat mengompresnya menggunakan air dingin

4.Menggunakan daun sirih, caranya petik daun sirih yang kira-kira masih agak muda karena, kalau daun sirih yang dipakai terlalu tua maka proses pengobatan kurang ampuh. Setelah memetik daun sirih tersebut, cucilah dan langsung di gulung lalu masukan kedalam lubang hidung.

NB:Jika saat anda menekan cuping hidung sampai 10 menit belum berhenti, segera bawalah korban mimisan ke medis terdekat.

Inilah info info penyebab dan cara mengatasi mimisan secara sederhana, dan ini dapat anda praktekan pada korban mimisan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan member wawasan ilmu lebih banyak untuk anda. 

Sekian yang bisa saya sampaikan di artikel kesehatan kali ini tentang "Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengatasi Dan Mengobati Mimisan