bring your back

Zorge Lorenzo Berbicara Bahasa Indonesia Saat Berkunjung Di Senayan

Zorge Lorenzo Berbicara Bahasa Indonesia Saat Berkunjung Di Senayan - Buenas noches. / Good night. / Selamat malam. / Buonanotte Begitulah isi dari salah satu postingan Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP asal Spanyol yang pernah menjadi Juara Dunia. Ya memang postingan tersebut hanya untuk menyapa para penggemarnya di Facebook saja. Ada 4 bahasa yang ia gunakan yaitu bahasa Spayol, Inggris, Indonesia, dan Italia. 

Kenapa harus menggunakan bahasa Indonesia sedangkan bahasa yang lainnya merupakan bahasa Negara di Eropa? Dia orang Indonesia? Keturunan? Kenapa tidak bahasa Jepang saja yang merupakan negara pabrikan motornya Yamaha? Dan tak hanya sekali ia menggunakan bahasa Indonesia, sejak beberapa tahun lalu juga ia telah berbahasa Indonesia. 

Tidak hanya Lorenzo yang menggunakan bahasa, Marc Marquez juga pernah memposting menggunakan bahasa saat ia berada di Indonesia. "Saya sangat menikmati acara ini dengan kalian semua. Semoga saya bisa dateng lagi secepatnya! Terima Kasih Indonesia" Begitulah isi postingannya. Tak hanya di media sosial, di media elektronik televisi juga ada iklan motor yang menggunakan pembalap MotoGP terkenal sebagai model untuk mengiklankan produknya. Yang sering kita lihat di TV adalah motor Yamaha dengan Rossi dan Lorenzo. Mereka berakting seperti fasih sekali menggunakan bahasa Indonesia. Tentunya iklan tersebut menjadi menarik bagi yang menontonnya karena ada bule yang bisa bahasa Indonesia.

Sejak beberapa tahun lalu, pabrikan Honda dan Yamaha  bersaing memperebutkan konsumen di Indonesia. Maklum Indonesia menjadi salah satu pengguna motor paling banyak untuk kedua pabrikan tersebut dengan mencapai lebih dari 3 juta di tahun 2010. Mereka meninggalkan jauh saingan di nomor 3, Suzuki dengan penjualan sekitar 800 ribu saja (Sumber AISI). Dua pabrikan tersebut menggunakan tag line "semakin di depan" untuk Yamaha dan "satu hati" untuk Honda.Tak lupa pabrikan mencantumkan stiker tag tersebut di motor pembalap-pembalap asuhannya, sehingga orang yang menonton balapan bisa melihatnya. Bayangkan, seluruh orang di dunia melihat ada "bahasa" di motor idolanya dan mencari tahu arti dari tulisan tersebut di google translate. Itulah Bahasa Indonesia, dari Indonesia di sebelah tenggara Asia.
Sumber : kompasiana.com


Lorenzo pernah menjadi juara dunia motoGP, dia adalah pembalap yang sangat profesional. Dia juga bisa berbahasa indonesia saat datang ke senayan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Zorge Lorenzo Berbicara Bahasa Indonesia Saat Berkunjung Di Senayan