bring your back

Waspada 8 Penyebab Terjadinya Diabetes

Waspada 8 Penyebab Terjadinya Diabetes - Diabetes ( Kencing Manis ) adalah penyakit yang harus di waspadai oleh banyak orang, karena penyakit ini banyak memakan korban. Pada kali ini saya membagikan sebuah penyebab terjadinya diabetes yang harus anda hindari, biasanya makanan yang sehari hari2 kita makan bisa menyebabkan penyakit yang membahayakan.

Penyakit Diabetes sangat banyak dialami oleh orang dewasa di bandingkan dengan anak anak, penyakit ini di timbulkan oleh pola makan anda yang tidak sehat, Diabetes adalah penyakit kencing manis di karenakan kebanyakan kandungan gula yang terkandung di tubuh anda. Gula ini bersifat membahayakan karena dapat mematikan penderita, dibawah ini adalah makan dan minuman yang dapat mengakibatkan diabetes.


               Waspada 8 Penyebab Terjadinya Diabetes




  • Genetik
Penyebab diabetes bisa diakibatkan oleh pengaruh keluarga atau genetik. Sehingga anak anak atau remaja bisa mengalami penyakit diabetes walaupun usia nya masih muda. Hal ini bisa dikarenakan oleh ada nya gangguan pada organ tubuh,
  • Gagguan daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh yang tidak normal atau ada nya kelainan juga dapat menjadi penyebab diabetes. Karena produksi insulin yang kurang, sehingga dapat menyebabkan sel darah putih yang berkurang. dan jika kondisi ini tidak segera diatasi dengan baik maka dapat memicu untuk terserang berbagai penyakit.
  • Makanan
Makanan yang memiliki kadar gula yang cukup banyak atau cukup tinggi juga dapat memicu untuk menjadi penyebab penyakit diabetes. Makanan seperti permen, atau makanan yang menggunakan banyak gula jika sering di konsumsi dalam jumlah banyak bisa menjadi penyebab diabetes.
  • Infeksi bakteri
Infeksi bakteri di dalam tubuh juga dapat menjadi penyebab diabetes. Organ tubuh seperti hal nya pankreas bisa rusak atau terganggu dan menurunkan fungsi nya sehingga memicu terjadi nya penyakit diabetes. Oleh sebab itu infeksi bakteri cukup berbahaya jika terjadi dan memasuki tubuh, karena dapat menimbulkan berbagai penyakit yang ringan hingga yang parah.
  • Obesitas
Penyebab diabetes dari penyakit obesitas juga memungkinkan untuk terjadi, dan memiliki resiko yang cukup tinggi. obesitas tidak akan terjadi jika kolesterol dan juga gula di dalam tubuh tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu tinggi. oleh sebab itu menjaga pola makan dengan baik dapat di lakukan agar tidak menjadi penyebab diabetes.
  • Rokok
Rokok selain merusak paru paru atau jantung juga bisa menjadi penyebab diabetes. Penggunaan rokok yang berlebihan dan bertahun tahun lama nya akan menimbulkan penyakit diabetes di waktu yang mendatang. Sehingga rokok tidak baik untuk di konsumsi.
  • Alkohol
Alkohol juga dapat memicu terjadi nya penyakit diabetes. Karena rokok tidak hanya akan merusak sel tetapi juga menjadi penyebab diabetes.

Hidup sehat yang susah kita kembangkan, banyak orang yang mengabaikan untuk hidup sehat. Dimana diabetes ini penyakit yang sangat berbahaya bisa membunuh penderita, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda semua, amin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspada 8 Penyebab Terjadinya Diabetes