bring your back

Pengalaman Pertama Belanja Online Di Lazada

Dispenzer - Lazada.co.id Merupakan salah situs website belanja Online Terbesar di Indonesia dan kalau tidak salah Lazada.co.id merupakan salah satu bagian dari Lamido.co.id, Nah pada kali ini Dispenzer Blog's akan membagikan sebuah "Pengalaman Pertama Belanja Online Di Lazada". Silahkan dibaca...


Pengalaman Belanja Online Di Lazada

Pengalaman Belanja Online Di Lazada

Yang Dibahas Pada Artikel Kali Ini

Berikut inilah Pengalaman Pertama Saya Belanja Online Di Lazada.

Minggu 18 Januari 2015 - Awalnya sih saya ingin belanja online (Iseng-iseng) pas browsing di internet dengan mencari-cari barang yang akan dibeli, akhirnya ketemu sebuah website yang saya katakan "Cukup Terpercaya" karena situs tersebut mempunyai alamat yang jelas, dan dari Domain situs tersebut bisa dikatakan cukup meyakinkan yaitu Lazada.co.id. Setelah menemukan barang dan harga yang cocok, akhirnya saya memutuskan untuk meng-order 1 barang yaitu sebuah Lensa Kamera Smartphone, nah kebetulan disitu sangat murah makanya saya pilih (Jika seandainya saya ketipu toh, tidak terlalu rugi ini :D). Setelah mengorder dan mengisi formulir yang berisikan tentang: Nama, Alamat, Nomor Handphone,dll akhirnya saya mendapatkan sebuah Email dari Lazada Indonesia, yang berjudul "Konfirmasi Pesanan Anda", di dalam email tersebut terdapat rincian tentang Produk yang akan dibeli, yaitu berupa Judul, Kode Produk, Jumlah Barang Yang Di Pesan, Dan Harga-nya. Didalam email tersebut kita juga bisa melhiat Order Tracking yang disediakan oleh Lazada sendiri, di fitus Order Tracking kita bisa melihat, aktifitas yang dilakukan pada barang kita. Oh iya saya menggunakan metode pembayaran Cash On Delivery atau lebih dikenal (COD) agar lebih aman.

NB:Order Tracking bisa juga disebut dengan Lacak Pesanan.
Keesokan harinya,
Senin 19 Januari 2015 - Saya membuka email untuk mengecek aktifitas terbaru pada pesanan saya, dan saya melihat-nya dengan fitur Order Tracking, disitu saya mendapatkan Tulisan barang anda "Sedang di Verfikasi". tak lama kemudian ada pembaruan lagi di Order Tracking saya itu yang bertuliskan menjadi "Barang Telah Selesai Di Verifikasi". Disitulah saya tetap menunggu kapan barang saya dikirim...

Masih di hari yang sama ada pembaruan di Lacak Pesanan,yang bertuliskan"Pesanan Anda Sedang Di Proses Untuk Dikirim Langsung Dari Merchant/Supplier". Disitu saya masih menunggu kapan barang saya dikirim,


Di Minggu yang sama,

Tidak ada pembaruan di Lacak Pesanan, tulisannya masih sama yaitu Pesanan Anda Sedang Di Proses Untuk Dikirim Langsung Dari Merchant/Supplier. Akhirnya saya bertanya-tanya kepada teman-teman difacebook "Apakah Belanja Di Lazada Aman Dari Penipuan.???". Dari pertanyaan saya, teman-teman di facebook saya mengatakan"Aman!!!" dengan jawaban yang banyak dan meyakinkan, akhirnya saya percaya bahwa Lazada adalah aman dari penipuan. setelah itu besoknya saya menunggu barang datang ke rumah, akhirnya selama 1 minggu itu tidak ada paket yang datang kerumah saya, akhirnya saya mencoba bertanya ke Lazada mengenai barang saya itu dengan fitur Live Chat. Setelah saya bertanya-tanya dan akhirnya jelas tentang nasib barang saya. Di Chat tersebutlah saya diberikan sebuah nomor resi yang digunakan untuk mengecek keberadaan barang pada Jasa Pengiriman, 

Senin 26 Januari 2015 - Saya mendapat sebuah E-mail dari Lazada Indonesia berjudul "Semua Pesanan Sudah Dikirim", disinilah kita akan mendapatkan nomor resi dan Jasa Pengiriman mana yang akan mengirim barang kita.


Selasa 27 Januari 2015 - saya mengecek di website Jne (Jasa Pengiriman) dan memasukan nomor resi, disitulah saya mendapat sebuah keterang bahwa barang saya "Segera Dikirim".


Rabu 28 Januari 2015 - Saat habis pulang sekolah, dan saya mengecek di website JNE dan ternyata nomor resi sudah hilang (tidak ada) artinya prosesnya sudah selesai. setelah itu saya mendapatkan sebuah paket yang dibungkus rapih dan bertulisakan pengirim dari Lazada.... Akhirnya barangnya datang juga :D 


Pernyataan diatas memang merupakan pengalaman saya, tidak ada rekayasa antara Lazada dan Saya. Dan saya pastikan Bahwa

Lazada Memang Terpercaya Dan Aman


Saran Untuk Lazada:

  • Tingkatkan pelayanan pengiriman, sebab barang yang saya terima datang seminggu kemudian setelah pemesanan (Order).
  • Pastikan status barang yang ada di website Ready Stock (Masih ada stock).
Sekian yang bisa saya sampaikan di Artikel "Pengalaman Pertama Belanja Online Di Lazada".



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengalaman Pertama Belanja Online Di Lazada