bring your back

Manfaat Baik Dibalik Buah Stroberry (Strawberry)

Dispenzer - Stroberi atau tepatnya stroberi kebun (juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei) adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (stroberi), buah ini berada dalam keluarga Rosaceae. Secara umum buah ini bukanlah buah, melainkan buah palsu, artinya daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok tempat ovari tanaman itu berada.
Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau "straw" dan berigeatau "berry". Alasan pemberian nama ini masih tidak jelas. Beberapa spesies Lepidoptera mengambil sumber makanannya dari tumbuhan stroberi, menjadikan spesies ini hama utama tanaman stroberi

Dapat Untuk Memutihkan Gigi.

Strawberry dikenal sebagai buah yang dikonsumsi dan digemari oleh banyak orang karena penampilannya yang menarik dengan warna merah menggoda. Wangi buah yang menggiurkan yang dapat membuar air liur mengalir. Rasa buah yang pasti sangat nikmat baik ketika dimakan mentah, dibuat jus, atau dibuat penganan lain seperti cake.
.

Untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat. Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry membantu dalam membersihkan jerawat  dan mengurangi minyak  berlebih. Dengan demikian, buah strawberry merupakan  bahan alami untuk menghilangkan jerawat.  
  1. Langkah yang paling awal adalah dengan menyiapkan dahulu buah strawberry dan anda dapat mencucinya hingga bersih
  2. Lalu langkah yang kedua adalah anda dapat menghancurkan buah strawberry tersebut dengan cara menghancurkannya menggunakan garpu atau dengan memblendernya.
  3. Berikutnya anda dapat menambahkan madu antara 2 hingga 3 sendok ke dalam adonan buah strawberry yang sudah anda hancurkan.
  4. Agar masker anda lebih berasa maka anda juga menambahkan minyak zaitun sebanyak lima tetes, minyak zaitun ini memiliki manfaat untuk selalu melembabkan kulit.
  5. Langkah yang kelima anda perlu mencuci muka anda dahulu menggunakan air hangat atau suam-suam kuku hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah anda.
  6. Lalu oleskan masker yang telah anda buat dan tunggulah hingga 15 sampai dengan 20 menit
  7. Setelah anda menunggu 15 hingga 20 menit maka anda dapat membilas wajah anda dengan menggunakan air hangat kemudian bilas kembali dengan menggunakan air dingin
  8. Selanjutnya keringkan wajah anda dengan handuk yang kering

Menjaga Kesehatan Kulit Dari Efek Buruk Radikal Bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya, atau merupakan hasil pemisahan homolitik suatu ikatan kovalen. Akibat pemecahan homolitik, suatu molekul akan terpecah menjadi radikal bebas yang mempunyai elektron tak berpasangan.
 Vitamin C dan antioksidan yang hadir dalam buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas  tersebut.   Untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas anda dapat menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan dicampur strawberry yang ditumbuk. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada seluruh wajah dan juga bagian leher selama kira-kira 20 menit. Kemudian setelah selesai cuci dengan air bersih dan keringkan. 

Dapat Menurunkan Kolestrol.

Stroberi merupakan salah satu buah yang paling mudah diolah menjadi berbagai macam makanan. Selain memiliki rasa yang enak, buah ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah mampu menurunkan kolesterol.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah stroberi selama satu bulan, kadar kolesterol di dalam tubuhnya menurun.

(All images source by: www.google.com)

=Semoga Bermanfaat=

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Baik Dibalik Buah Stroberry (Strawberry)