bring your back

Rockstar Games Memperbolehkan GTA V Di Modifikasi (MOD)

Dispenzer - Rockstar Games Memperbolehkan GTA V Di Modifikasi (MOD), Belakangan ini terjadi kebingungan di kalangan gamer soal penggunaan mod di Grand Theft Auto V versi PC. Pasalnya, Rockstar disebut-sebut akan memberi hukuman banned bagi gamer yang menggunakan mod tertentu di game mereka.

Hal ini seolah semakin ditegaskan ketika Rockstar merilis update GTA V beberapa waktu yang lalu. Para gamer melaporkan bahwa mod tidak bisa digunakan setelah mengunduh update tersebut. Mungkinkah Rockstar memang melarang penggunaan mod di GTA V?

Sebelum terjadi simpang siur lebih jauh, Rockstar akhirnya buka suara. Menurut pihak perusahaan, kebijakan untuk menggunakan mod tidak ada yang berubah sejak GTA IV. Mod untuk GTA Online tetap dilarang, sementara mod untuk single player tetap diperbolehkan. Update terakhir yang membuat mod single-player tak lagi bisa digunakan pun sesungguhnya tidak disengaja.

Rockstar memperjelas bahwa mod untuk single player GTA V versi PC tetap diperbolehkan. Tidak ada ancaman ban di sana.

“Ini tidak disengaja, tidak ada yang terkena banned jika menggunakan mod di single player. Fokus utama kami adalah untuk melindungi GTA Online dari berbagai mod yang bisa memberikan keuntungan yang tidak adil bagi gamer dan mengganggu gameplay,” ujar Rockstar lewat penjelasan di website resminya. Rockstar sendiri mengaku sangat mengapresiasi kreativitas dari komunitas modding di PC.

Pihak perusahaan juga mengungkapkan soal langkah mereka untuk menghadang publikasi dari video-video di dunia maya yang membocorkan tentang cara-cara curang untuk mendapatkan uang ekstra, duplikasi mobil, dan yang lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rockstar tak lupa menyinggung soal fitur Editor untuk versi konsol last-gen yang tidak memungkinkan untuk diwujudkan karena keterbatasan hardware. Sementara untuk konsol new-gen, Rockstar berharap fitur tersebut akan rampung di musim panas nanti.

Sumber:Jagatplay.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rockstar Games Memperbolehkan GTA V Di Modifikasi (MOD)