bring your back

5 Manfaat Bawang Merah

Dispenzer - 5 Manfaat Bawang Merah. Banyak yang belum mengetahui manfaat – manfaat yang terkandung di dalam bawang merah  Dispenzer Blog's  Akan mencoba mengulas tentang " 5 Manfaat Bawang Merah “ Khusus untuk pembaca Dispenzer Blog's  .

 
5 Manfaat Bawang Merah

Seperti yang kita ketahui buah yang berbentuk bulat lonjong tersebut biasa digunakan untuk membuat bumbu pada tumis, dan masakkan lainnya, yang sering sekali kita konsumsi Akan tetapi kita tidak pernah ( bagi yang belum pernah ) memakan bawang merah secara mentah – mentah, Padahal didalam bawang merah tersimpan zat – zat yang dapat membuat tubuh kita tetap sehat, serta banyak manfaat yang ada pada bawang merah manfaat tersebut diantaranya :

1. Dapat  mengobati dan mengatasi sembelit

Serat yang terkandung didalam bawang merah dapat mengeluarkan toksin ( racun ) Ataupun Makanan – makanan yang sulit untuk dicerna oleh usus anda, Bila anda merasa sulit buang air besar cobalah mengkonsumsi bawang merah.

2. Dapat Menurunkan Resiko Diabetes.

Jika anda memiliki riwayat atau sedang menderita Penyakit diabetes sebaiknya anda mengkonsumsi bawang merah mentah, karena dengan anda mengkonsumsi bawang merah mentah anda akan meningkatkan produksi insulin yang dapat mengobati dan mencegah Diabetes.

3.  Dapat mengatasai Wasir
Bawang merah mentah dapat menghentikan pendarahan serta nyeri yang ada pada dubur yang disebabkan oleh penyakit Ambien / Wasir, Konsumsi bawang merah mentah dengan rutin anda akan merasakan nyeri dan pendarahan pada dubur anda berangsur menghilang.

4. Dapat mencegah Tumbuhnya Sel kanker
Kandungan sulfur yang ada pada bawang merah sangat tinggi yang dapat melindungi usus anda dari pembesaran, ini juga berlaku untuk mencegah tumbuhnya kanker paru – paru, kanker paudara dan kanker prostat.

5.  Dapat mengontrol Tekanan darah
Quercetin yang ada pada bawang merah dapat berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah yang ada dalam tubuh serta dapat meningkatkan produksi darah, Dan dapat juga mengurangi terjadinya penyakit Stroke / Jantung.

Semoga artikel “ 5 Manfaat Bawang Merah “ ini dapat bermanfaat untuk pembaca Dispenzer Blog's.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Bawang Merah