bring your back

Artikel Menarik : Cara Belanja Hemat Ala Dispenzer Blog's

Dispenzer - Belanja merupakan pemerolehan barang atau jasa dari penjual dengan tujuan membeli pada waktu itu. Belanja adalah aktivitas pemilihan dan/atau membeli. Dalam beberapa hal dianggap sebagai sebuah aktivitas kesenggangan juga ekonomi.

Kali ini saya akan beri tahu sedikit tips Belanja Hemat Ala Dispenzer Blog's.

Membuat Daftar Yang Akan Dibeli.

Menyusun daftar barang yang akan dibeli, jika anda tidak mau ribet gunakanlah Hp anda untuk mencatat barang-barang yang akan dibeli. lihatlah dapur apakah persediaan makanan anda sudah cukup?,jika tidak anda bisa mencatat pada HP/Kertas untuk mengingat bahan apa yang harus dibeli.

Bawa Uang Secukupnya.

Bawalah uang secukupnya agar anda dapat berhemat, pikirkan secara logika barang apa yang harus pertama dibeli, jika anda ingin belanja banyak, gunakanlah kartu ATM Anda untuk membayar barang tersebut.

Memilih Produk Diskon.

Cara yang paling efektif untuk menghemat uang di dompet anda adalah dengan cara memilih produk yang diskon, jangan lihat berapa diskon yang diberikan, tetapi lihat juga kondisi barang yang dijual

Sisakan Uang Untuk Makan Malam.

Apabila anda berbelanja pada malam hari, sisakan uang anda untuk bermakan malam bersama keluarga/sahabat di sebuah restoran. belanja tidak enak kalo belom makan malam bersama, capek, lelah akan hilang ketika hidangan anda disajikan.

*Artikel ini Berdasarkan Pengalaman Pribadi



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Artikel Menarik : Cara Belanja Hemat Ala Dispenzer Blog's