bring your back

Cara Mengatasi Touchscreen Pecah

Cara Mengatasi Touchscreen Pecah - Pada kali ini saya akan membagikan sebuah cara mengatasi touchscreen pecah pada handphone anda, anda dapat memperbaiki handphone anda sendiri dengan tutorial yang saya berikan dibawah ini. Jangan lewatkan artikel yang satu ini Cara Mudah Mengetahui Password Fb Diri Sendiri.

Cara Mengatasi Touchscreen Pecah




  • Penyebab Layar Sentuh Tidak Berfungsi
Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi layar sentuh yang tidak berfungsi sebaiknya kita ketahui dulu apa penyebab layar sentuh menjadi tidak berfungsi. Yang pertama yaitu terjadinya goresan pada layar. Jika anda ingin mencegah hal ini terjadi pada layar anda maka sebaiknya setelah membeli android segera pasangkan antigores pada layar hp anda karena goresan dapat membuat sensitivitas menjadi turun.
Hal lainnya yang menjadi penyebab layar sentuh tidak berfungsi yaitu ketika layar retak dan pecah. Hal ini tentu sangat jelas sekali, dan penyebab lainnya yaitu ketika salah melakukan tehnik saat membersihkan layar yang mengakibatkan kerja layar sentuh menjadi tidak normal.
  • Cara Memperbaiki Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi
Cara mengatasi layar sentuh yang tidak berfungsi yang pertama yaitu anda dapat menon-aktifkan android anda terlebih dahulu kemudian aktifkan kembali dan tekan tombol volume up + home + power dan setelah itu pilih wipe kemudian pilih reboot system now. Biasanya android anda dapat langsung hidup dan apabila cara sederhana belum juga membuat layar sentuh anda menjadi normal maka lakukan cara kedua berikut ini.
Cara mengatasi layar sentuh yang tidak berfungsi yang kedua yaitu buka tutup baterai terlebih dahulu kemudian lepas baut dan buka casingnya lalu pisahkan mesinnya. Jika sudah maka anda akan melihat ada 2 layar yang terdapat pada lcd. Buka solder lcd terlebih dahulu kemudian cabut bagian layar touchscreen paling atas kemudian ganti dengan layar yang baru. Setelah selesai maka pasang kembali semuanya seperti semula dan lakukan settingan pada calibration layar. Jika sudah maka layar sentuh akan bekerja dengan normal seperti semula lagi.

sekian saja yang dapat saya bagikan kepada anda semoga dengan adanya Cara Mengatasi Touchscreen Pecah, jangan lupa selalu kunjungi dispenzer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Touchscreen Pecah