blog ini adalah blog yang serba ada dimana semua cara yang ada cari pasti ada disini

Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk

Dispenzer - Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk, Tulang belakang atau juga sering disebut dengan tulang punggung adalah organ penting yang fungsi-nya untuk menopang badan (tubuh) menjadi lurus/tegak, Namun banyak juga jenis penyakit atau kelainan yang bisa menyerang tulang ini. Nah kali ini Dispenzer Blog's akan membahas tentang "Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk". Silahkan dibaca...

Dalam artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan penyebab tulang belakang atau tulang punggung menjadi bungkuk, serta bagaimana Cara Meluruskan Tulang Belakang/Tulang punggung yang membungkuk.

Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung)

Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk

Sebelum membahas cara meluruskan tulang belakang (tulang punggung) yang membungkuk saya akan menjelaskan Penyebab Tulang Punggung Menjadi Bungkuk.

Penyebab Tulang Punggung Menjadi Bungkuk

1.Kesalahan Posisi Duduk, Posisi duduk yang benarnya adalah 135 Derajat, seperti gambar diatas, disimpulkan bahwa duduk dengan cara bersandar agar tegak, justru salah. Mengapa Duduk Yang Tegak Dan Bersandar Salah...???, berikut jawabannya, saat kita duduk secara tegak dan bersandar secara tidak sadar tulang akan dipaksa agar tetap lurus dan tidak rileks
2.Kesalahan Memakai Bantal, Bantal yang terlalu tinggi dan tebal ternyata dapat membuat tulang punggung menjadi bengkok, maka dari itu saya sarankan agar mengatur ketinggian bantal agar enak dan nyaman.

Cara Meluruskan Tulang Belakang


1. Yaitu dengan tidak menggunakan bantal sama sekali. Cara ini aman saat digunakan karena tulang punggung menjadi lurus (datar) dengan badan, jika merasa pusing dan tidak bisa tidur tanpa menggunakan bantal, cobalah untuk memakai bantal yang tipis.
2.Cukupi kebutuhan Kalsium, Kalsium digunakan untuk menjaga kepadatan tulang serta juga dapat mengurangi resiko tulang yang keropos.
3.Latihan Peregangan, Cara ini banyak digunakan oleh semua orang pada saat pemanasan sebelum berolahraga, Caranya cukup memutarkan badan kekiri dan kanan sebanyak 8 Kali.
4.Sering-sering menempel di tembok, Cara ini sangat manjur dan gampang sekali untuk mencoba-nya, caranya itu dengan menarik bahu agar menempel ditembok. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan di artikel kesehatan pada hari ini tentang "Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk". Semoga bermanfaat dan dapat menyehatkan kita semua...

.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meluruskan Tulang Belakang (Punggung) Yang Membungkuk