bring your back

Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri

Dispenzer - Klakson merupakan suatu bagian komponen yang selalu ada di semua kendaraan..., maka dari itu kehadiran klakson sendiri sangat diperlukan, jika rusak yaa... akan kesusahan untuk mencela jalan. Nah kali ini Dispenzer Blog's akan membahas tentang "Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri". Silahkan dibaca...

Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri

Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri

Tombol Horn Yang Nyangkut


Tombol Horn yang menyangkut. Bagaimana Cara Mengembalikannya...???, Cara yang paling mudah yaitu coba menekan tombol lalu ditarik. Jika cara itu tidak membuahkan hasil, coba untuk membuka cover yang terdapat pada batok motor (bebek) dan dorong keluar agar tidak tersangkut.

Korsleting Listrik

Tidak hanya listrik di komplek saja yang bisa korsleting (Konslet) listrik tetapi di motor juga bisa, penyebabnya yaitu sambungan kabel yang kurang tertutup dengan rapat sehingga saat motor dicuci atau terkena air hujan otomatis sambungan kabel yang kurang rapat tersebut akan terkena air... Jadinya korslet deh. Untuk memperbaiki korsleting listrik bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti:
  • Mencopot kabel dari sumber arus (Aki) pada motor
  • Memasukan kunci lalu menghidupkan motor, setelah itu dimatikan dan tutup kunci
  • Jika kedua cara diatas tidak berhasil, daripada tetangga pada bangun semua pas tengah malem yaa..., terpaksa gunting kabel Klakson tersebut.
Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman motor saya yang Klakson-nya bunyi sendiri saat jam menunjukan pukul .01:00 WIB. Awalnya saya kira ada sesuatu yang janggal, ternyata setelah dipikir-pikir itu hanya korsleting saja. Karena pada siang hari nya itu motor di cuci di tempat Steam Motor. Curhat Dikit.

Sekian yang bisa saya sampaikan di artikel otomotif tentang "Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri". Nantikan artikel selanjutnya di Dispenzer Blog's.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Klakson Motor Bunyi Sendiri