bring your back

Sayuran Hijau Untuk Mengobati Penyakit


Dispenzer - Sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan asal tumbuhan yang biasanya mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar atau setelah diolah secara minimal. Sebutan untuk beraneka jenis sayuran disebut sebagai sayur-sayuranatau sayur-mayur. Sejumlah sayuran dapat dikonsumsi mentah tanpa dimasak sebelumnya, sementara yang lainnya harus diolah terlebih dahulu dengan cara direbusdikukus atau diuapkan, digoreng (agak jarang), atau disangrai. Sayuran berbentuk daun yang dimakan mentah disebut sebagai lalapan.

Sayuran tidak hanya untuk makanan namun juga dapat untuk mengobati penyakit.


Cuaca saat ini sedang tidak menentu, terkadang panas dan hujan. Untuk membantu menghindari penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh, cobalah mengonsumsi sayuran hijau.
Berikut ini sayuran hijau yang dapat membantu mencegah beberapa penyakit akibat perubahan cuaca yang tidak menentu, yaitu:

1. Selada

Sayuran hijau ini dapat membantu menyembuhkan flu, semangkok salada dicampur dengan kecambah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko peradangan di hidung.

2. Kale

Sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan vitamin A, C dan K serta kalsium yang dapat membantu mengalahkan infeksi.

3. Kubis

Sayuran ini dapat membantu mengobati masuk angin dan kaya akan vitamin C. Konsumsi sayuran ini di pagi hari setelah bangun tidur, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan vitami C, A, kalium dan folat. Sayuran yang sedikit pahit ini memiliki sifat menyembuhkan untuk masalah flu dan masuk angin.

5. Bayam

Kandungan vitamin A, C dan folat pada bayam dapat membantu meredakan flu. Ketika flu menyerang konsumsi bayam sampai flu menghilang.

6. Collard

Sayuran yang mirip dengan kangkung ini memiliki gizi yang tinggi yang dapat menyembuhkan flu dan bisa juga membantu menurunkan berat badan.

7. Sawi Hijau

Sayuran hijau yang satu ini memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh untuk menghindari risiko infeksi pada dada. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sayuran Hijau Untuk Mengobati Penyakit